Pernyataan Kebijakan Kerahasiaan (Privacy Policy)

=

Informasi Pendahuluan

arkeologinesia.com berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan pribadi  pengguna (user) setiap kali Anda mengakses laman arkeologinesia.com. Kami mendorong Anda untuk meninjau kebijakan kerahasiaan berikut agar Anda dapat memahami bagaimana informasi pribadi Anda akan diperlakukan.

=

Penggunaan Istilah

Dalam pernyataan kebijakan kerahasiaan ini, yang dimaksud dengan:

  • Kami adalah pengelola dan setiap orang yang terlibat secara langsung pada situs arkeologinesia.com
  • Anda adalah pengguna atau yang disebut dengan istilah user yang mengakses dan memberikan informasi melalui situs arkeologinesia.com
  • Pihak Ketiga adalah instansi/institusi/organisasi/perusahaan yang berhubungan dengan aktifitas arkeologinesia (termasuk namun tidak terbatas pada arkeologinesia.com)
=

Landasan Hukum

Landasan hukum terkait kebijakan pribadi (privacy policy) informasi melalui situs kami mengacu pada:

  1. Undang-Undang No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan Atas No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (Baca Undang-Undang)
  2. Undang-Undang No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (Baca Undang-Undang)
  3. Peraturan lain yang berhubungan dan/atau merupakan dari turunan dari Undang-Undang tersebut di atas
=

Informasi apa saja yang kami kumpulkan?

Jenis informasi pribadi yang kami kumpulkan dari Anda tergantung pada keadaan saat pengumpulan dan pada jenis layanan yang Anda minta dari kami. Misalkan dalam form kontak, kami mengumpulkan informasi berupa: Nama Lengkap, Alamat Email, Nomor Telepon (Rumah, Kantor, atau Seluler), Nama Instansi/Institusi/Lembaga/Perusahaan, dan Isi Pesan yang Anda kirimkan kepada kami.

Karena berdasarkan hukum kami harus memperoleh izin Anda untuk mengumpulkan “informasi sensitif”, kami anggap bahwa Anda telah mengizinkan pengumpulan semua informasi yang diberikan kepada kami untuk digunakan sesuai dengan Pernyataan ini, kecuali jika Anda menyatakan sebaliknya.

=

Bagaimana kami mengumpulkan informasi?

Kami mengumpulkan informasi pribadi mengenai Anda ketika Anda berhubungan dengan kami melalui:

  • Telepon
  • Surat menyurat (surat, fax ataur surel)
  • Layanan berlangganan berita (newsletter)
  • Kunjungan situs web kami
  • Ketika bertemu muka dengan kami

Disamping mengumpulkan informasi langsung dari Anda, ada saatnya di mana kami mengumpulkan informasi mengenai Anda dari pihak ketiga terbatas hanya untuk keperluan sebagaimana tercantum pada bagian “Bagaimana Kami Menggunakan Informasi Pribadi Anda”.

=

Bagaimana kami menggunakan informasi pribadi Anda?

Pada umumnya kami mengumpulkan informasi pribadi Anda untuk tujuan berikut:

  1. Memastikan keberadaan dan keabsahan organisasi atau perusahaan Anda
  2. Menghubungi Anda untuk melakukan kerjasama di masa yang akan datang
  3. Menghubungi Anda untuk menanggapi pertanyaan atau saran yang Anda kirimkan kepada kami
  4. Mengirimkan informasi yang berkaitan dengan pelestarian cagar budaya atau permuseuman (baik dalam bentuk penawaran maupun artikel/jurnal/dokumen lain dalam bentuk PDF)
  5. Mengirimkan pemberitahuan terkait adanya perubahan kebijakan kerahasiaan maupun perubahan syarat dan ketentuan yang disampaikan di dalam website kami.
=

Berhenti berlangganan informasi

Anda dapat menghentikan layanan berlangganan informasi yang pernah Anda lakukan kepada kami dengan cara melakukan pembatalan berlangganan (unsubscribe) sehingga Anda tidak akan menerima informasi rutin yang akan kami kirimkan kepada Anda melalui email dan/atau media sosial.

=

Pengungkapan informasi pribadi ke pihak ketiga

Ada saat dimana kami harus mengungkapkan informasi Anda kepada pihak ketiga untuk keperluan tertentu seperti untuk menyediakan layanan yang Anda minta.

Pengungkapan informasi Anda tersebut hanya terbatas pada informasi yang tidak sensitif. Data informasi yang bersifat sensitif (NIK, NPWP, No. Rekening, dan dokumen-dokumen rahasia) tidak dapat kami ungkapkan kepada pihak ketiga.

Seluruh pengungapan informasi kepada pihak ketiga akan kami batasi hanya untuk tujuan yang berhubungan dan telah disepakati antara Anda dan arkeologinesia.com. Kami melarang penggunaan informasi Anda oleh pihak ketiga untuk tujuan lain selain dari tujuan spesifik yang mana kami memberikan informasi tersebut.

=

Pengungkapan informasi pribadi untuk keperluan penegakan hukum

Jika pada suatu saat kami menemukan bahwa instansi/institusi/organisasi/perusahaan Anda terbukti melakukan pelanggaran hukum (baik pelanggaran hukum Negara Republik Indonesia atau hukum internasional) maka kami akan memberikan informasi pribadi Anda sebagai upaya untuk mendukung proses penegakan hukum.

Informasi yang berkaitan dengan tujuan hukum ini akan diberikan pada aparat hukum meliputi informasi tidak sensitif dan sensitif dan kami akan memberikan pada aparat hukum tanpa melakukan pemberitahuan kepada Anda terlebih dahulu.

=

Perubahan Pernyataan Kebijakan Kerahasiaan

Kami mungkin akan memperbaiki Pernyataan Kebijakan Kerahasiaan ini sejalan dengan perubahan pada kebutuhan usaha kami atau undang-undang yang berlaku.

Setiap perubahan pada Pernyataan Kebijakan Kerahasiaan ini akan dimutakhirkan pada situs web ini. Anda diharapkan selalu mengunjunginya secara berkala untuk memastikan bahwa Anda mempunyai Pernyataan Kebijakan Kerahasiaan kami yang terbaru.

=

Penutup

Dengan menggunakan dan/atau membaca Pernyataan Kebijakan Kerahasiaan ini maka Anda telah menyetujui seluruh isi dari Pernyataan Kebijakan Kerahasiaan ini.

Pernyataan Kebijakan Kerahasiaan ini terakhir diperbaharui pada 01 November 2017 14:57 (UTC+7)