Selamat Datang di Arkeologinesia

Selamat datang di website resmi kami. Kami adalah Arkeologinesia.

Seiring perkembangan kebutuhan tata ruang yang semakin meningkat, bangunan cagar budaya kini menjadi perhatian serius. Beberapa bangunan cagar budaya harus rela ‘dihancurkan’ demi memenuhi kebutuhan ruang terutama ruang yang lebih modern.

Namun dibalik bangunan cagar budaya yang terkesan tua dan ‘kadaluwarsa’ itu ternyata menyimpan nilai penting yang tidak kalah penting dibandingkan kebutuhan ruang.

Beberapa bangunan cagar budaya ternyata memiliki nilai historis yang tinggi yang, mungkin, tidak banyak orang yang tahu namun telah menjadi bagian dari sejarah kita dan ketika lenyap seperti menghilangkan salah satu bagian dari ingatan kita.

Begitu pula dengan museum yang menyimpan potensi arti penting yang tidak kalah pentingnya. Ketika tidak dirawat dan akhirnya musnah di makan waktu, berarti kita telah kehilangan salah satu bukti ingatan kita di masa lalu.

Arkeologinesia hadir untuk membantu pelestarian cagar budaya, baik berupa situs, kawasan, bangunan cagar budaya, hingga objek-objek kecil yang ada di museum agar dapat menjamin keberlangsungannya di masa yang akan datang.

About The Author

Asies Sigit Pramujo

Arkeolog yang memiliki spesialisasi dalam bidang konservasi koleksi museum. Di sela-sela waktu juga sebagai programer aplikasi dan web developer.

Add a comment

*Please complete all fields correctly